Saturday, November 21, 2009

Prinsip-prinsip Dasar bagi Pemula di Bisnis Online

Keputusan anda untuk terjun di bisnis online adalah keputusan yang tepat. Keputusan yang tepat ini harus diikuti oleh tindakan yang cepat dan tepat, terencana, terarah dan didukung dengan mind set yang benar. Untuk mendukung keputusan dan tindakan kita tersebut diperlukan pemahaman yang benar tentang prinsip-prinsip dasar yang harus dimiliki dengan melakukan langkah-langkah strategis sebagai berikut :.


1. Rumuskan Tujuan
Hidup tanpa tujuan bagaikan kapal tanpa kemudi, tidak jelas arahnya kemana. Demikian juga dengan bisnis yang akan kita jalankan. Tujuannya harus jelas. Minggu depan kita ingin punya untung berapa, bulan depan kita ingin seperti apa, atau bahkan lima tahun ke depan, kita ingin memiliki apa. Semuanya harus diikuti oleh sebuah target yang jelas dan tepat. Target-target tersebut harus selalu kita ingat dimanapun kita berada, tidak peduli kita sedang apa.


Pokoknya ingat dan ingat selalu target kita setiap detik, bahkan setiap kita bernapas. Biarkan target tersebut dicatat dengan baik di alam bawah sadar kita. Dengan begitu, kita akan selalu bersemangat dan menjadi energi
positif dalam setiap aktivitas kehidupan kita.


2. Berfikir Positive
Apa yang akan anda alami, semua bergantung kepada fikiran anda. Jadi berfikirlah selalu hal-hal yang positif, tentang keberhasilan anda, tujuan-tujuan yang telah anda capai serta buah manis hasil perjuangan anda. Jauhkan diri anda dari fikiran-fikiran negative, karena dapat mengganggu dan menjadi penghalang langkah-langkah anda selajutnya.
Bayangkan selalu, bila anda berhasil nanti, anda akan turun dari mobil mewah, rumah yang nyaman dengan perabotan serba mewah dan……..isteri yang muda dan cantik.


3. Menciptakan strategi-strategi untuk mencapai tujuan
Buatlah strategi yang jitu dan terukur untuk mencapai target tersebut. Susunlah dengan baik, catatlah dalam buku catatan harian khusus anda. Bawalah kemana pun anda pergi, jika perlu perlakukan ia seperti anda memperlakukan isteri atau pacar cantik anda. Beri perhatian yang khusus dan serius. Lihat dan terus pelajari sampai anda dapat menghapal dan memahaminya dengan baik hingga alam bawah sadar anda mencatatnya.


4. Menjalankan strategi-strategi dengan baik, cerdas dan konsisten
Laksanakan strategi-strategi tersebut dengan baik, cerdas, sabar dan konsisten. Kendalikan waktu anda dengan baik, jika tidak, ia akan membunuhmu. Jagalah agar anda tetap focus dengan tujuan, strategi dan target-target anda.
Janganlah berpaling, karena anda akan kehilangan focus dan perhatian anda. Pelaksanaan strategi ini akan membutuhkan keuletan anda, kedisiplinan, daya tahan mental yang tangguh serta kesabaran yang luar biasa.
Percayalah, anda sudah berada di jalan yang benar menuju sukses di bisnis online anda.


5. Rencanakan dengan baik setiap tindakan yang diambil
Setiap langkah yang anda ambil, memerlukan perencanaan yang baik, terukur dan penuh perhitungan. Jadi, fikirkanlah dengan baik sebelum bertindak agar hasilnya selalu sesuai dengan target-target yang telah anda rumuskan sebelumnya.
Buatlah tahap-tahap pekerjaan dengan baik, diikuti tujuan spesifik untuk setiap tahap pekerjaan yang sedang anda lakukan. Perencanaan yang baik akan menghasilkan kualitas pencapaian yang baik pula.


6. Sabar dan tak kenal kata menyerah
Setiap langkah pelaksanaan strategi-strategi yang telah anda sepakati sebelumnya membutuhkan kesabaran yang tinggi.
Sadarlah, anda sedang menjalani suatu proses menuju kehidupan yang lebih baik. Bisnis online bukanlah bisnis yang dapat membuat anda kaya mendadak seperti undian atau lotere. Tetapi, ia butuh proses yang panjang, rumit, berliku dan penuh dengan pengorbanan. Mungkin anda akan pernah jatuh, terluka dan berdarah. Tetaplah bangkit dan bangkit lagi, karena mungkin jatuhnya tidak sekali tapi bisa berkali-kali. Jangan pernah menyerah, karena menyerah adalah tiket untuk gagal selamanya. Pertahankan terus fikiran positif anda, dengan begitu, pintu sukses akan terus menanti anda dengan senyuman manisnya yang menggoda.


7. Selalu bekerja keras dan penuh semangat
Tak ada hasil yang optimal tanpa kerja keras (bahkan nol). Hidup ini keras dan perlu perjuangan yang maksimal. Keraslah pada diri anda, dengan begitu, alam akan lunak kepada anda. Keberhasilan akan lunak kepada anda, Tetapi sebaliknya, jika anda lunak terhadap diri anda, maka alam akan keras kepada anda, alam akan marah kepada anda.. Dan kesuksesan itu hanya tinggal kenangan. Ingat energi itu selalu kekal dan lestari, selalu menuju keseimbangan. Kerja keras adalah suatu keharusan dan kepastian, ia merupakan salah satu tiket anda menuju hidup bahagia, sejahtera, penuh kemuliaan. Tanpa itu semua, anda akan mati ditelan competitor-kompetitor anda.


8. Berikan nilai lebih terhadap setiap pekerjaan/tindakan
Bekerjalah selalu di atas standar. Jika orang lain berpromosi 2 jam per hari maka anda harus 3 jam per hari dengan konsisten dan kontinyu. Jika orang lain mampu menulis artikel untuk posting 3 artikel per hari, anda harus mampu 4 sampai 5 artikel perhari. Tingkatkan terus kualitas dan kuantitas artikel di blog atau website anda. Bekerjalah selalu melebihi orang lain, niscaya anda akan lebih unggul. Selalu beri nilai lebih untuk setiap pekerjaan yang anda lakukan. Saya yakin, kesuksesan akan terus mendekati anda tahap demi tahap dengan wajah yang cantik, ceria dan menawan.


9. Tidak pernah takut gagal
Tak ada yang sukses tanpa pernah mengalami kegagalan dalam bisnisnya. Tapi mereka tak pernah pesimis dan putus asa.
Mereka segera bangkit lagi dengan energi dan semangat yang baru. Bagi mereka, kegagalan adalah jembatan untuk menuju keberhasilan. Demikian juga anda, jangan pernah merasa takut gagal, karena jika anda terus bangkit dan bangkit lagi, maka sesungguhnya anda tidak gagal. Yang benar-benar gagal adalah mereka yang merasa gagal kemudian berhenti dan meratapi kegagalan tersebut dengan tangisan pesimis tanpa henti. Kasihan mereka. Jadi, jangan takut gagal, karena gagal bukan berarti tamat riwayat anda. Kegagalan hanyalah sebagian dari proses edukasi yang akan membuat anda tambah kuat dan dewasa.


10. Selalu belajar dari pengalaman sendiri dan orang lain
Belajarlah dari dari pengalaman, begitulah kata orang bijak. Pengalaman adalah guru yang terbaik bagi anda. Jadikanlah pengalaman anda dan orang lain sebagai modal untuk melangkah ke depan dengan lebih baik dan hati-hati. Biarkan ia menjadi cermin, untuk terhindar dari kegagalan kembali seperti di masa yang lalu.


Demikianlah prinsip-prinsip dasar yang penting dan harus dimiliki oleh setiap orang yang akan terjun di dunia bisnis online. Tentunya, setiap anda dapat lebih menginterpretasikannya lebih baik lagi. Persiapkan diri anda dengan baik, karena anda sedang menuju keberhasilan dan real financial freedom. Semoga……….

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

 

Recent Comments

Recent Posts

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service

Tentang Akang

My Photo
Herman Somantri
Bandung, Jawa Bagian Barat, Indonesia
Belajar berbagi dan berbisnis Online
View my complete profile

KIBLAT BISNIS

Kiblat Tepat Belajar Bisnis Online Bagi Pemula | Template Ireng Manis © 2010 Kanggo Kang Herman Urang Bandung. Distribution by Template Rada Hideung. Supported by Tempat Belajar Bisnis Online and Forex Broker Info