Wednesday, November 25, 2009

Menjadi Pebisnis Yang Jujur

Bisnis (baca: bisnis online) menjanjikan potensi yang besar untuk menghasilkan uang ribuan dollar. Fakta itu tidak dapat dipungkiri. Akan tetapi bisnis adalah bisnis, keberhasilannya akan sangat tergantung kepada kerja keras, ketekunan, keuletan, kegigihan serta sikap pantang menyerah bagi para pelakunya. Berdasarkan syarat dan kondisi tersebut, maka tidak banyak yang dapat bertahan untuk mencapai kesuksesan yang diimpikan. Satu per satu berguguran ditelan ketatnya persaingan.

Biasanya, mereka yang gagal adalah mereka yang tidak mampu mempertahankan “mind set” yang benar untuk menjalankan bisnis tersebut. Mereka berfikir untuk segera kaya dan mendapatkan uang dengan mudah dan instant tanpa mampu bersabar menjalani proses yang rumit dan sulit. Dalam hal ini baik bisnis offline maupun online (baca : internet) tak ada bedanya. Ia butuh syarat dan kondisi yang sama seperti yang telah dijelaskan di atas.

Fakta lain menunjukkan, banyak sekali “calon-calon pebisnis gagal ini” bertebaran di internet. Salah satunya adalah mereka yang berpromosi secara berlebihan dengan menyembunyikan realita bisnis online yang sesungguhnya. Akibatnya, promosi yang mereka lakukan dianggap bohong oleh pembacanya. Jadi, sikap jujur tetap harus dipegang teguh. Dengan kata lain, apapun alasannya berbohong adalah perbuatan tercela. Dan siapapun anda, kejujuran adalah salahsatu kunci menuju sukses. Tanpa berbohong, kita tetap bisa kaya dari bisnis internet ini dengan syarat :



  1. Bergurulah pada mereka yang jujur dan pandai yang telah terbukti berhasil
  2. Ciptakan produk yang berkualitas dan banyak dicari di internet
  3. Konsisten dalam berpromosi
  4. Buatlah blog-blog yang bermanfaat dan menunjang bisnis anda
  5. Bangun kerjasama dengan saling bertukar link dengan competitor anda, terutama yang memiliki produk   yang  berbeda
  6. Susun strategi promosi dengan baik dan terencana
  7. Jangan berhenti berfikir dan bekerja untuk sukses, jika tidak, artinya sesungguhnya kita telah gugur dan “mati”. 
Akhirnya, mari menjalankan bisnis ini dengan jujur dan tetap semangat….! Semoga bermanfaat.



Bookmark and Share

1 comments:

Anonymous said...

Masih adakan pngusaha yang jujur di abad ini ?? hehe padahal Rasulullah telah mencontohkannya ya.. hehe.. salam kenal kembali ki dulur.. blog nya keren nih..

Oh ya.. dah di follow tuh.. followback ya..

Post a Comment

 

Recent Comments

Recent Posts

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service

Tentang Akang

My Photo
Herman Somantri
Bandung, Jawa Bagian Barat, Indonesia
Belajar berbagi dan berbisnis Online
View my complete profile

KIBLAT BISNIS

Kiblat Tepat Belajar Bisnis Online Bagi Pemula | Template Ireng Manis © 2010 Kanggo Kang Herman Urang Bandung. Distribution by Template Rada Hideung. Supported by Tempat Belajar Bisnis Online and Forex Broker Info